Agar Postinganmu Punya Banyak Likes dengan Hashtag Instagram


Agar Hashtag Instagram Tepat Sasaran

Hashtag bukan menjadi suatu yang baru bagi kita, khususnya saat kita menggunakan media sosial. Instagram menjadi salah satu media sosial yang memanfaatkan hashtag untuk menampilkan berbagai postingan yang terkait satu sama lain. 

Seringkali kita menggunakan hashtag di setiap postingan instagram untuk memperluas jaringan yang dapat melihat postingan kita. Dalam menjalankan bisnis, hashtag menjadi tips marketing atau pemasaran yang sangat efektif untuk menarik pelanggan mengunjungi profil kita.

Setiap postingan di Instagram kita bisa menambahkan hingga 30 hashtag dan 10 hashtag di instastory. Tapi, untuk mendapatkan pengunjung yang sesuai dengan keinginan kita, kita bisa menggunakan 4 tips penggunaan hashtag instagram. Yuk, simak!

1. Teliti dan analisa hashtag instagram!

Tujuan dari penggunaan hashtag adalah untuk meraih banyak orang, dan yang paling penting adalah berhubungan dengan orang. Jadi ketika memilih hashtag yang akan digunakan, cek tingkat ketertarikan hashtag. Apakah sesuai dengan jumlah komentar dan suka yang diinginkan? 

2. Kombinasikan berbagai tipe hashtag

Pemasaran menggunakan Instagram biasanya mengklasifikasikan hashtag berdasarkan ukuran dan fungsinya. Hashtag yang mempunyai topik luas dan kontribusi yang tinggi biasanya digunakan pemasar contohnya #marketer, #photographer, #fashion. Tetapi juga bisa menggunakan hashtag yang lebih spesifik seperti  #digitalmarketingtips #WomenWhoTravel, atau menggunakan suatu merk contoh #OldNavyStyle #4080challenge. 

3. Selalu teliti dulu hashtag yang relevan 

Hashtag tidak hanya untuk meraih banyak orang tapi juga melakukan interaksi. Untuk melakukan hal ini, suatu brand harus membuat hashtag yang merepresebtasikan postingan mereka, produk, atau profil mereka. Sehingga perlu diadakan analisis follower yang ditargetkan seperti data demografisnya yaitu umur, jenis kelamin, dan lokasi. Dengan menemukan informasi ini, kalian akan menemukan ketertarikan mereka atau hashtag yang populer yang dipilih sesuai dengan demografisnya. ing 


4. Rekam jejak hashtagmu

Catatlah bagaimana reaksi terhadap hashtag yang digunakan. Berapa banyak yang melihat hashtag kalian? Apa mereka hanya melihat atau menjadi pengikut? Tentunya trial-error akan sering dilakukan untuk mengetahui efektifitas dari hashtag yang digunakan. 
Dengan Analisa.io’s Instagram hashtag analytics bisa memudahkan untuk melihat dan merangkum pastisipasi instagram kita dan lokasi tiap harinya. 

Bisa dibilang, agar postingan kita bisa meraih banyak suka atau komentar kita harus dapat memilih hashtag yang akan dicari orang dan menarik mereka untuk melihat postingan kita. Gimana? Sudah siap coba-coba memilih hashtag yang tepat sesuai target kita? 

0 Comments